Teras Samarinda Harus Lebih Tertata dan Penuhi SOP Wisata

Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Shania Rizky Amalia (Ist).

Samarinda, Prediksi.co.id- Pembangunan Teras Samarinda tahap satu sudah rampung namun belum dibuka oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. 

Untuk itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Shania Rizky Amalia mendorong agar ke depannya Teras Samarinda yang akan menjadi tempat wisata lebih tertata dan indah. 

Menurutnya, Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas dan sesuai sangat penting untuk menjaga kualitas dan ketertiban di kawasan wisata tersebut.

“Misalnya, pedagang tidak boleh sembarangan masuk, dan pintu keluar masuk juga harus diatur dengan jelas. Pedagang atau UMKM yang ingin masuk pun harus memenuhi standar tertentu,” kata Shania akhir Juli lalu.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan banyak contoh SOP yang bisa dipelajari dari tempat wisata lain, baik di dalam maupun luar negeri. Ia menilai bahwa Teras Samarinda, yang dibangun dengan konsep dan bentuk wisata modern, membutuhkan pengelola yang benar-benar mengerti dan berpengalaman di bidang pariwisata.

Untuk itu Shania mengusulkan agar kemungkinan melibatkan pihak ketiga sebagai pengelola untuk memastikan pengelolaan yang profesional.

“Dengan pengelolaan yang tepat, Teras Samarinda bisa menjadi destinasi wisata yang tidak hanya menarik bagi wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan dari luar daerah,” tandasnya. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama