Lahan Parkir Teras Samarinda Jadi Sorotan Laila Fatihah

Foto: Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah (Ist).

Samarinda, Prediksico.id- Sebentar lagi warga Kota Tepian akan menikmati suasana baru, bahkan menjadi icon, berada di kawasan Tepian Kota Samarinda. 

Dulu disebut Tepian kini disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menjadi nama baru, yakni Teras Samarinda. Pembangunan tahap 1 itu pun sudah dirampungkan. 

Merespon hal itu, Anggota Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Laila Fatihah menyoroti ketersediaan lahan parkir untuk mengunjungi kawasan tersebut. 

Laila kekhawatir terkait potensi munculnya juru parkir (jukir) liar akibat kurangnya fasilitas parkir yang memadai di area tersebut.

“Jangan sampai nanti jadi lahan baru lagi karena disitu tidak disediakan lahan parkir. Saya mencurigai akan ada parkir-parkir liar lagi,” katanya beberapa waktu lalu saat ditemui media ini.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menyoroti rencana Pemkot Samarinda untuk menyediakan bus sebagai solusi transportasi alternatif.

“Ini tidaklah efektif masyarakat kita belum terbiasa dengan sistem yang dijemput. Mereka lebih suka meletakkan kendaraan di tempat yang nyaman dan dekat dengan lokasi tujuan,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap agar Pemkot Samarinda dapat mengantisipasi munculnya lahan-lahan baru untuk parkir liar yang dapat dimanfaatkan oleh para jukir liar dan preman yang berpotensi menimbulkan masalah keamanan.

“Itu harusnya diantisipasi Pemkot, karena kalau sudah berurusan dengan jukir liar dan preman mohon maaf itu urusannya sudah berbahaya,” pungkasnya. (Adv/Di/Le).

Post a Comment

أحدث أقدم