Asrama Aspol Direnovasi, Suparno: Tentu Kami Dukung

Foto: Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda, Suparno. (Ist)

Samarinda, Prediksi.co.id- Wali Kota Samarinda Andi Harun melakukan perbaikan Aspol di Jalan Gelatik sebagai bentuk apresiasi atas dukungan Pemkot Samarinda terhadap jajaran kepolisian.

Diketahui sebanyak 46 rumah direnovasi yang terdiri dari 14 rumah perwira, 32 rumah bintara, serta penambahan rumah susun 2 lantai. Proses perencanaan renovasi ini dilakukan tahun ini juga.

Merespon hal itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda, Suparno menyatakan dukungannya terhadap langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam memperbaiki Asrama Polisi (Aspol) di Jalan Gelatik, Kelurahan Temindung Permai Kota Samarinda.

“Saya mendukung karena asrama itu sudah puluhan tahun dan banyak yang sudah tidak layak huni serta sering terkena banjir, sehingga sangat tidak layak untuk ditinggali,” katanya.

Menurutnya, renovasi ini akan menambah keindahan Kota Samarinda mengingat Aspol tersebut terletak di pusat kota dan merupakan akses masuk Universitas Mulawarman.

“Kami bersyukur Wali Kota Samarinda punya pemikiran untuk merenovasi. Terlebih asrama berada di tengah kota, tentu akan menjadi citra negatif jika terlihat agak kumuh,” terangnya. 

Ia pun berharap renovasi ini dapat dilakukan juga terhadap Aspol lainnya, sehingga menambah kecantikan kota. Selain itu, para anggota polisi dapat bekerja dengan tenang karena tempat tinggal mereka tidak lagi kebanjiran saat hujan.

“Saya harap wajah kota semakin indah, dan asrama lain yang kurang sedap dipandang mata dapat direhabilitasi, sehingga kinerja anggota polisi semakin bagus,” tutupnya. (Adv/Di/Le).

Post a Comment

أحدث أقدم