Sekolah di Wilayah Perbatasan Samarinda Perlu Perhatian Pemerintah

Samarinda, Prediksi.co.id- Masalah pendidikan di Kota Samarinda dinilai tak kunjung adanya persoalan-persoalan yang terselesaikan baik dari sisi pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana sekolah, tenaga pendidik hingga permalasahan siswa itu sendiri.


Seperti hal dengan Sekolah Dasar (SD) Filial 4 di Desa Berambai Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. Di mana sekolah ini diketahui mengalami krisis tenaga pengajar.


Aktivitas belajar mengajar di SD Filial 4 terancam terhenti jika Bertha Buadera  satu-satunya guru honorer yang mengajar di sana tidak dapat hadir karena alasan kesehatan.


Merespon hal itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar mengatakan guru yang mengajar di SD Filial 4 ini diketahui sudah lama mengabdikan diri. 


"Gurunya pun pengabdiannya luar biasa seharusnya mendapatkan perhatian yang lebih kan dari pemerintah daerah. Makanya mungkin kami akan menyampaikannya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) harusnya ya seperti beliau ini mendapatkan perhatikan khusus kan," tuturnya, Kamis (21/6/2024).


Apalagi menurut Deni, SD Fillial ini masih berada di kawasan terluar Kota Samarinda, karena berada di daerah perbatasan.


"Artinya sekolah ini harus juga masuk dalam perencanaan pemkot dalam hal pendidikan dan juga perbaikan sarana dan prasarana. Intinya kami ingin fasilitas-fasilitas sekolah terluar ini mendapatkan perhatian khusus," ucapnya  (Adv/Em/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama