Sani Bin Husain: Penguatan Pendidikan Karakter Penting Bagi Sekolah


Samarinda, Prediksi.co.id-Pentingnya penguatan pendidikan berkarakter di tiap sekolah, tanpa harus mengganti kurikulum yang sudah ada. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain


Sani meyakini pendidikan saat ini harus memadukan unsur Iman dan Takwa (Imtaq), Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), serta Sosial dan Budaya (Sosbud) agar dapat melahirkan generasi berbudi pekerti luhur.


"Kombinasi dari Imtaq dan Sosbud membentuk sikap, Iptek dan Sosbud menciptakan keterampilan, serta Imtaq dan Iptek menghasilkan pengetahuan. Gabungan dari ketiganya adalah yang membentuk karakter yang kokoh," ujar Sani.


Bagi Sani, pergantian kurikulum yang sering terjadi justru menghambat kemajuan pendidikan. 


Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyarankan agar pemerintah fokus pada penguatan implementasi pendidikan karakter, bukan mengganti kurikulum yang berganti setiap kali ada perubahan kepemimpinan.


"Pergantian kurikulum yang terlalu kerap kali membebani guru dengan administrasi berlebihan. Sehingga mengurangi waktu mereka untuk mengajar secara efektif," tandasnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama