Sampah Terus Jadi Sorotan, Anhar: Perlu Penanganan Serius


Samarinda, Prediksi.co.id- Persoalan sampah di Kota Samarinda terus disoroti pihak legislatif. Kali ini Anggota Komisi lll DPRD Samarinda Anhar mengkritik permasalahan sampah di Kota Tepian.


Ia mengatakan masih banyak sampah yang tidak dapat di kelola dengan baik oleh masyarakat maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 


Anhar menilai masalah sampah ini memang perlu penanganan yang begitu besar dan juga perlu pendataan terkait produksi sampah yang berasal dari Kota Samarinda, sehingga penanganan sampah juga dapat dilakukan secara maksimal.


"Jadi masalah sampah ini memang perlu penanganan dari hulu sampai ke hilir. Kita harus data terkait jumlah produksi sampah kita ini berapa dan juga penanganan kita berapa, kemudian personilnya kita bagaimana, tempatnya kita bagaimana, manajemen pengelolaan sampah kita ini mau kemana gitu loh," tutur Anhar.


Menurutnya dalam rangka penanganan sampah yang dilakukan dengan baik juga tentunya akan menghasilkan benefit dan dapat menjadi keuntungan bagi setiap daerah yang memproduksi sampah begitu banyak.


"Yang tadinya tidak punya benefit tidak punya prospek tiba-tiba kita bisa jadikan ada semacam benefit. Ada keuntungan daerah itu yang kita harap sebenarnya," tuturnya  (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama