Rusdi Usulkan Pemkot Samarinda Berikan Beasiswa Bagi Masyarakat


Samarinda, Prediksi.co.id-Beasiswa merupakan hak yang penting diberikan kepada masyarakat sebab dapat mengurangi beban orang tua yang ingin menyekolahkan anak-anaknya untuk menemouh pendidikan. 


Dengan demikian, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Rusdi mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk bisa menghadirkan beasiswa bagi masyarakat Kota Tepian. 


Terlebih saat ini progam beasiswa dari Pemkot Samarinda memang belum ada, sehingga jika Pemkot Samarinda memiliki program beasiswa maka dapat dipastikan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Tepian.


Tak hanya itu, hadirnya beasiswa tersebut dinilai sangat baik dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan.


"Ya pastinya dengan hadirnya Beasiswa Kota Samarinda ini bisa memberikan dampak positif, karena ketika siswa atau mahasiswa yang tidak lulus di beasiswa kaltim tuntas mereka dapat kesempatan kembali untuk mendaftar di beasiswa Kota Samarinda," ujarnya. 


Kata dia, sudah seharusnya Pemkot Samarinda dapat mengupayakan terkait beasiswa yang berasal dari daerah, sebab tidak semua masyarakat Samarinda dapat menyekolahkan anak-anaknya dikarenakan masalah ekonomi yang mereka miliki.


"Kalau menurut saya ya terkait anggaran APBD yang bisa dialokasikan sekitar 20 persen secara keseluruhan itu seharusnya ada item beasiswa yang bisa dianggarkan guna diberikan kepada masyarakat Kota Tepian," tuturnya.


Lebih lanjut, Rusdi mengungkapkan bahwa saat ini beberapa Pemerintah Kota/Kabupaten sudah memiliki penerapan beasiswa yang berasal dari daerah mereka sendiri. Seperti, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang serta Kutai Timur dan kita harap Samarinda juga mampu memiliki beasiswa yang berasal dari daerahnya sendiri.


"Karena menurut saya dengan adanya beasiswa ini sangat penting bagi masyarakat kita, mungkin nantinya beasiswa ini bisa diberikan nama beasiswa Kota Tepian atau beasiswa Tepian Mahakam," tandasnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama