Proyek BRT Dinilai Bukan Skala Prioritas



Samarinda, Prediksi.co.id-Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Anhar menyampaikan pandangannya terkait rencana pengadaan transportasi massal seperti Bus Rapid Transit (BRT) di Samarinda. 


Menurutnya, perbaikan infrastruktur harus menjadi prioritas utama sebelum merealisasikan proyek BRT. 


"Jalan dibenahi, dan infrastruktur dibenahi dulu, banjir dibenahi dulu. Segmen dan rutenya juga perlu diperhitungkan," ujar Anhar.


Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menekankan bahwa dengan perbaikan infrastruktur dan kajian yang matang, persiapan dan penerapan BRT dapat berjalan lancar dan memberikan solusi efektif untuk mengatasi kemacetan serta meningkatkan kualitas transportasi di Kota Tepian.


Karenanya ia berharap, pemerintah dan pihak terkait dapat terlebih dahulu mempertimbangkan semua aspek ini untuk memastikan bahwa implementasi BRT tidak hanya berjalan sesuai rencana, tetapi juga memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Samarinda.


"Makanya nanti harus dengan kajian yang jelas. Kalau saya konsepnya mau bagaimanapun terserah mana yang bagus," tutupnya. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama