Persoalan PKL Di Kota Samarinda Perlu Segera Disikapi Pemkot


Samarinda, Prediksi.co.id- Komisi II DPRD kota Samarinda, Fahruddin mengatakan untuk menertipkan dan melakulan penataan kawasan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) masih diusahakan. 


Sebab pemerintah sebelumnya telah berupaya untuk melakukam prnertipan dan telah memberikan lokasi untuk berjualan, akan tetap masalah seperti ini terus bermunculan dimana-mana tidak hanya dikawasan Tepian Kota Samarinda.


“Meskipun saya lihat bahwa masalah PKL tidak hanya terjadi di Samarinda tetapi juga di banyak daerah lain dan hampir semua PKL di berbagai wilayah menghadapi masalah yang serupa, persoalan ini hampir sama,” katanya.


Pihaknya menyatakan dengan tegas dukungannya kepada pemerintah kota (Pemkot) Samarinda untuk bertindak tegas dalam mengatasi masalah PKL tersebut.


Politisi asal Golkar tersebut menyampaikan, jika pemilihan lokasi berjualan untuk para PKL perlu dilakukan dengan hati-hati. Setiap lokasi harus memiliki seorang koordinator yang bertanggung jawab atas kelancaran operasional.


Lebih lanjut, perlunya adanya pengelola dari pemerintah dan pihak PKL untuk berkoordinasi dengan baik dan ketegasan pemerintah, diharapkan masalah PKL di Samarinda bisa segera diatasi untuk kenyamanan semua pihak yang terlibat.


“Semoga langkah-langkah ini dapat mengatasi masalah PKL yang telah lama menjadi sorotan di Samarinda,” pungkasnya. (Adv/Em/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama