Penyandang Disabilitas Perlu Dapatkan Fasilitas Olahraga Dari Pemkot Samarinda




Samarinda, Prediksi.co.id-  Penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan dengan masyarakat lainnya. Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar.


Ia mengatakan salah satu bentuk perhatian yang perlu diberikan kepada anak penyandang disabilitas ialah fasilitas layanan olahraga. 


Meskipun saat ini Pemkot Samarinda sudah memberikan ruang pelayanan yang baik terkait fasilitas layanan khusus disabilitas khususnya pada tingkat kecamatan maupun kelurahan di Samarinda. Namun hal itu harus tetap diperhatikan terus menerus. 


"Kita harap ya fasilitas olahraga pun dapat diberikan. Saat ini kita banyak menemukan fasilitas olahraga dibeberapa tempat yang sudah memberikan tempat kepada anak-anak disabilitas," katanya. 


Menurutnya pemerintah tidak hanya terfokus pada satu aspek saja, melainkan juga dapat memberikan fasilitas di tempat-tempat lainnya bagi anak-anak disabilitas. Dengan demikian, penyandang disabilitas dapat merasakan kehidupan yang layak seperti anak-anak lainnya.


"Karena ya bagaimanapun pemerintah harus bisa ikut andil dalam memberikan bantuan kepada mereka dalam hal fasilitas yang bisa mereka rasakan," ujarnya. (Adv/Di/Le).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama