Pentingnya Sinergitas Untuk Ikut Tren Perkembangan Digitalisasi

Samarinda, Prediksi.co.id- Dengan berkembangnya digitalisasi maka masyarakat juga seharusnya patut mengikuti hal tersebut. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Shania Rizky Amalia.


Ia menyebut di era saat ini sudah semakin mengarah dengan kecanggihan digitalisasi. Dalam hal ini perlunya pengembangan pengelolaan mal pada area parkir yang sebaiknya menggunakan e-money


"Ini kan eranya sudah semakin digitalisasi, mudah-mudahan ya untuk perkembangan digitalisasi ini harus di ikuti oleh seluruh masyarakat, jadi setiap tempat itu ya memang parkir harusnya memakai elektronik dan mereka harus sediakan," ungkapnya.


Lanjutnya, ia menganggap pembelian atau top up e-money sudah harus di perhatikan dan lebih ditingkatkan lagi, sebab sudah banyak tempat-tempat untuk bisa melakukan penukaran tersebut.


"Jadi makin dimasifkan aja tempat-tempat untuk top up dan penyediaan dari bank-bank mana tuh sudah punya e-money kan," ujarnya.


Lebih lanjut, Shania menginginkan adanya upaya sosialisasi terkait hal tersebut, sehingga bisa lebih dibiasakan. Sebab, dengan seperti ini pemasukan yang ada langsung masuk ke dalam kas daerah dan tidak lagi lewat orang-orang untuk meminimalisir penyalahgunaan yang terjadi nantinya.


Kendati demikian, ia menginginkan adanya sinergi dan kolaborasi dari pihak pemerintah dan pengelola mal untuk saling berkomunikasi ketika ada kendala yang terjadi di setiap mal yang ada di Kota Samarinda.


"Mereka harus saling bersinergi dan kolaborasi terus saling mengupdate, misal ada kendala dari pengunjung itu seperti apa langsung di konfirm ke dinas-dinas terkait, guna melihat setiap kendala sehingga dapat diselesaikan," pungkasnya.(Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama