Pariwisata Samarinda Harusnya Dikelola Pemkot

Foto: Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni

Samarinda, Prediksi.co.id- Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda lebih aktif dalam menggali dan mengembangkan potensi wisata di Kota Tepian. 

Pasalnya ia melihat banyak potensi pariwisata di Kota Tepian untuk digali dan dikembangkan namun belum dimanfaatkan. Terlebih lagi kebanyakan tempat wisata di Samarinda dikelola oleh pihak swasta. 

Dengan demikian, ia mengusulkan agar pengelolaan pariwisata dikelola oleh Pemkot Samarinda sehingga dapat memberikan dampak positif baik dari segi ekonomi maupun perhatian terhadap sumber daya lokal.

“Sejauh ini yang mereka kelola hanya Mahakam Lampion Garden saja, tapi yang lain seperti bukit steling masih dikelola swasta, jadi kita harapkan peran pemerintah masuk di sana,” katanya. 

Dirinya menekankan keterlibatan pemerintah dalam pengelolaan tempat wisata bukan hanya untuk keuntungan materi semata, tetapi juga untuk menunjukkan perhatian pemerintah terhadap potensi lokal yang ada.

“Kita inginnya pemerintah lebih proaktif lagi di tengah kendala yang ada,” tandasnya.

Menurutnya sektor pariwisata di Samarinda dapat tumbuh secara signifikan dan memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi seluruh masyarakat.

Selain itu juga mengusulkan adanya kerjasama yang baik antara pemkot, swasta, dan masyarakat, sektor pariwisata di Samarinda dapat berkembang pesat dan menjadi salah satu sumber utama PAD yang berkelanjutan.

“Saya yakin bahwa dengan kerjasama yang baik dan strategi yang tepat, kita bisa memaksimalkan potensi pariwisata di Samarinda dan menjadikannya salah satu pilar utama ekonomi kota ini,” tandasnya. (Adv/Eml/Adl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama