Meski Sudah Diresmikan, Pasar Baqa Lama Masih Digunakan, Ini Tanggapan Jasno

Samarinda, Prediksi.co.id- Wali Kota Samarinda Andi Harun telah meresmikan Pasar Bawa yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Samarinda Seberang. Pembangunan pasar ini lantaran pasar lama kerap kali menimbulkan kemacetan lantaran berada di kawasan pinggiran jalan. 


Namun meskipun bangunan tersebut telah difungsikan, tapi masih banyak pedagang yang berjualan di luar area pasar dan menyebabkan kemacetan lalu lintas. Hal itu disampaikan Anggota Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Jasno.


"Masih ada yang jualan di pinggir jalan dan ini percuma. Pasar sudah ada harusnya pedagang masuk ke dalam semua," tuturnya.


Ia meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menertibkan para pedagang di luar area pasar, guna menciptakan suasana yang tertib dan nyaman bagi pengunjung. 


"Kita berharap tidak ada yang jualan di pinggir jalan satu pun tanpa terkecuali agar orang yang belanja masuk ke dalam pasar. Dengan masuknya penjual ke Pasar Baqa akan mengurangi kemacetan yang ada di sana," jelasnya.


Menurutnya, penertiban sangat diperlukan untuk menciptakan rasa keadilan bagi para pedagang yang telah menempati lapak di dalam pasar.


"Kalau sudah bisa ditungsikan tentu yang jualan di pinggir jalan harus dibersihkan. Harus masuk ke dalam semua. Sehingga tidak ada kecemburuan," ujarnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama