Laila Fatihah: Elpiji Langka Karena Pendistribusian Kurang Tepat Sasaran


Samarinda, Prediksi.co.id- Kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg di Kota Samarinda kembali jadi perbincangan. Hal tersebut pun menjadi kekhawatiran dan keresahan masyarakat.


Merespon persoalan itu Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah mengatakan kelangkaan gas melon itu tersebut lantaran adanya beberapa faktor salah satunya ialah kurang tepat sasaran lnya pendistribusian gas elpiji ini. 


"Saat gas elpiji datang orang berbondong-bondong mengambil. Artinya distribusi tidak sesuai sasaran dan seharusnya itu untuk warga miskin, satu rumah satu tabung. Tapi yang menggunakan malah rumah makan yang seharusnya tidak boleh," ujarnya. 


Selain itu Laila juga menyoroti lemahnya pengawasan dari Dinas Perdagangan (Disdag) Samarinda dalam memastikan penyaluran gas melon yang tak tepat sasaran.


"Kalau sudah begini, stoknya kosong dan terjadi panic buying. Ibu-ibu yang biasanya satu tabung cukup sebulan, jadi beli hingga tiga tabung dan akhirnya stoknya jadi langka," ungkapnya.


Ia pun menduga ada oknum yang bermain dalam distribusi gas melon, dengan mengutamakan penjualan kepada pihak luar yang menawarkan harga lebih tinggi.


Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menyatakan Komisi II berencana memanggil pihak terkait, seperti Disdag dan Pertamina untuk membahas solusi konkret mengatasi kelangkaan gas melon di Kota Tepian.


"Kami berencana memanggil mereka. Tadinya hari ini kami ingin melakukan sidak," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama