Kredit Bertuah Harus Terus Disosialisasikan Bagi Masyarakat


Samarinda, Prediksi.co.id -Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar mendorong Bankaltimtara untuk lebih giat mensosialisasikan program Kredit Berusaha, Beruntung dan Berkah (Bertuah) kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tepian.


Pihaknya menginginkan sosialisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan diterima dengan jelas oleh pihak-pihak yang terkait khususnya bagi pelaku UMKM. 


"Karena masih banyak pelaku UMKM yang tidak tahu dan paham soal program ini," kata Deni yang juga

merupakan Anggota Panitia Khusus

(Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Samarinda.


Diketahui, program Kredit Bertuah tersebut merupakan program kredit dari Bankaltimtara yang bertujuan untuk mempermudah para pelaku UMKM untuk mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah.


Menurutnya program ini dapat membangun UMKM di Kota Samarinda untuk berkembang dan meningkatkan perekonomian lokal. Dengan demikian, ia berharap pihak yang terkait dapat memaksimalkan dan terus mensosialisasikan.


"Kota harapkan Bankaltimtara bisa mensosialisasikan lagi dan kita juga ingin mereka berkreasi lagi. Artinya buat lagi pinjaman-pinjaman yang bisa meringankan pedagang pasar, UMKM dan sebagainya supaya mereka bisa hidup kembali," ucapnya.


Ia pun optimis bahwasanya Bankaltimtara dapat memainkan peran penting dalam membantu para pelaku UMKM di Samarinda untuk berkembang dan berkontribusi para pertumbuhan ekonomi di daerah. 


"Tentunya ini sangat bermanfaat bagi pemerintah maupun bank itu sendiri," pungkasnya.  (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama