Kota Samarinda Sebagai Penyangga IKN, Sektor Pariwisata Harus Dimaksimalkan

Samarinda, Prediksi.co.id- Kota Samarinda sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur sudah seharusnya mempersiapkan diri untuk menyambut hal tersebut. 


Hal itu disampaikan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Laila Fatihah. Ia mengatakan perlunya peningkatan sektosr pariwisata di Kota Tepian untuk disajikan kepada pendatang yang akan menetap atau yang berkunjung ke IKN.


"Kita harus siap menyambut itu dengan memperlihatkan potensi pariwisata yang ada di Samarinda, karena banyak peluang yang bisa kita lakukan khusunya dibidang pariwisata," ucapnya belum lama ini di DPRD Kota Samarinda. 


Politikus PPP itu menilai bahwa sektor pariwisata memiliki potensi untuk meningkatkan L Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Samarinda. Dengan demikian harus diberikan perhatian oleh Pemkot Samarinda untuk dapat dimaksimalkan. 


Meskipun saat ini sudah ada beberapa-beberapa wisata yang dibangun dan dikembangkan, namun wisata itu masih dilakukan oleh pihak-pihak swasta saja dan sebenarnya tinggal bagaimana dari pemerintah untuk melakukan dorongan dan juga kerjasama terkait pemanfaatan dari potensi pariwisata yang ada. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama