Kelangkaan Gas Melon Terus Terjadi, Novi: Permasalahan Selalu Sama




Samarinda, Prediksi.co.id- Menjelang Hari Raya Iduladha tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 kilogram sulit untuk dijangkau di Kota Samarinda. Kesulitan mendapatkan gas gelon itu lantaran tinggi permintaan. 



Menanggapi hal itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Novi Marinda Putri mengatakan persoalan  kelangkaan gas 3 kg tersebut bukan hanya terjadi di Kota Samarinda saja, melainkan juga terjadi di semua daerah.


Novi juga membeberkan sudah beberapa kali memanggil pihak Pertamina untuk berdiskusi dan menanyakan persoalan yang sering kali terjadi ini. 


"Dalam Minggu ini akan segera memanggil dari pihak Pertamina guna menanyakan permasalahan ini terjadi karena apa," lanjutnya.


"Permasalahannya itu kan tetap sama pasti menjual tidak tepat sasaran, seperti pedagang-pedangan besar mereka rata-rata bebas membeli. Siapapun yang punya gas 3 kg itu dia boleh membeli gas kan berarti dan disitu tidak ada aturan," katanya, Rabu (5/6/2024).


Ia pun berharap agar ke depannya ada regulasi atau dibuatkan aturan terkait siapa saja yang boleh memakai gas tersebut, hal itu bertujuan agar peruntukan gas melon itu tepat sasaran.


"Ya nanti ke depan kita harap ada regulasi yang jelas dan juga bisa tepat sasaran karena kalau tidak masyarakat pastinya panik dengan terjadinya kelangkaan gas dan akhirnya mereka kalang kabut untuk nyetok gas tersebut," tuturnya. (Adv/Em/Le)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama