HDCI Kaltim Peduli Bencana, Beri Perahu Ke Mako 10 dan RSB Lempake Tepian

Foto: H Sony Rizaldi bersama Burhanuddin (kanan) dan Wawan (tengah).

Samarinda, Prediksi.co.id – Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Kaltim terus memperlihatkan komitmennya dalam aksi kemanusiaan dengan menyerahkan bantuan berupa perahu kepada relawan di Mako 10 Gunung Lingai, Samarinda. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap seringnya banjir yang melanda daerah tersebut, terutama saat musim hujan tiba, yang membutuhkan sarana memadai untuk membantu masyarakat terdampak.

Plt. Ketua HDCI Kaltim, Sony Rizaldi, menegaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen HDCI dalam mendukung upaya penanggulangan bencana di wilayah tersebut.

"Banjir adalah masalah yang sering kita hadapi di Samarinda. Kami berharap perahu ini bisa membantu relawan dalam mengevakuasi warga dan mendistribusikan bantuan dengan lebih cepat dan efektif," ujarnya.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh HDCI kepada Burhanuddin, Ketua Relawan Mako 10 yang juga memimpin Relawan Gabungan Kota Samarinda (Regas). Relawan Siaga Bencana (RSB) Lempake Tepian, yang sebelumnya juga menerima bantuan serupa, turut menjembatani penyerahan ini.
Foto: Bantuan perahu dari HDCI Kaltim (ist) 

"Kami sangat berterima kasih kepada HDCI atas bantuan perahunya. Ini akan sangat membantu dalam operasi penyelamatan dan distribusi logistik ke daerah-daerah yang sulit dijangkau saat banjir," kata Burhanuddin.

Pada kesempatan yang sama, Wawan RSB 101, penasehat RSB, bersama Yazid dari RSB 04 yang memfasilitasi pertemuan ini, menambahkan bahwa bantuan ini sangat diperlukan untuk memudahkan mobilitas bantuan dan evakuasi saat banjir.

"HDCI sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada para relawan. Di RSB sendiri, kami telah menerima dua unit perahu dan satu unit mesin portable pemadam kebakaran. Karena kami sering bekerja sama dan didukung oleh Mako 10, ketika HDCI menawarkan bantuan, kami memfasilitasi untuk diberikan ke Mako 10," jelas Wawan. (Di/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama