Hari Raya Idul adha Momentum Untuk Saling Berbagi Sesama Masyarakat

Samarinda, Prediksi.co.id- - Di momentum Hari Raya Iduladha harus dimaknai sebagai pengingat akan pentingnya keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama dalam hal berbagi. Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Agus Tri Susanto. 


“Iduladha adalah momentum yang sangat berarti untuk mengingatkan kita akan keikhlasan dan kepedulian. Di saat inilah kita sebagai umat Islam diharapkan untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama,” katanya Minggu (16/6/2024).


Agus menekankan bahwa semangat berbagi pada Iduladha bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari solidaritas sosial dan persaudaraan umat.


“Ketika kita berqurban, kita tidak hanya mempersembahkan hewan qurban, tetapi juga menyebarkan kebahagiaan dan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan. Inilah esensi dari ibadah qurban yang sesungguhnya,” jelasnya.


Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat tali persaudaraan dan kepedulian sosial.


“Mari kita jadikan Iduladha ini sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kebersamaan. Semangat berbagi dan peduli harus terus kita jaga dan lestarikan,” terangnya.


Ia juga  mengingatkan pentingnya pelaksanaan qurban dan berbagi kepada masyarakat, sehingga warga yang tidak dapat melaksanakan kurban turut merasakan kebahagiaan di hari perayaan Iduladha.


“Semangat berqurban dan berbagi tidak boleh surut mari kita laksanakan ibadah berqurban,” tutupnya.(Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama