Gedung Angkasa Biru Terabaikan, DPRD Samarinda Minta Pemkot Manfaatkan untuk PAD

 


Samarinda, Prediksi.co.id- Anggota Komisi II DPRD Samarinda Laila Fatihah meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memanfaatkan Gedung Angkasa Biru sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). 


Gedung yang berlokasi di Jalan Mas Penghulu, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Samarinda Seberang, ini terlihat tidak terurus dan terbengkalai begitu saja yang semakin lama akan termakan usia.


Aset pemkot yang tidur ini sebelumnya pernah digunakan untuk lapangan bulu tangkis dan nonton layar tancap di era emas 80-an. Namun saat ini, nampak kumuh dan tidak memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.


"Saya tahu sekali Gedung Angkasa Biru ini sudah lama digunakan untuk lapangan bulu tangkis, tapi tidak masuk menjadi PAD Kota Samarinda. Kalau saya dengar, saat ini asetnya sudah ditarik oleh pemerintah kota," ujar Laila Fatihah.


Menurut Laila, pemanfaatan gedung ini sangat penting agar tidak terbengkalai dan mengalami kerusakan lebih lanjut. Ia menekankan perlunya komunikasi yang baik untuk memastikan gedung ini bisa dikelola dengan baik dan menjadi salah satu sumber PAD yang potensial.


"Daripada terbengkalai, tidak digunakan, atau tambah rusak, tidak akan lebih baik jika bisa dijalin lagi komunikasi supaya tidak terbengkalai. Kalau kita melakukan rehabilitasi, saya rasa belum ada niatan seperti itu dari pemerintah," tambahnya.


Laila menyarankan agar Gedung Angkasa Biru dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga masyarakat atau kegiatan lainnya yang dapat mendatangkan pemasukan bagi daerah. Pengelolaan yang baik akan mencegah kerusakan lebih lanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta pemerintah kota.


"Kalau misalnya kita manfaatkan setelah ditarik lagi oleh pemerintah kota Samarinda supaya tidak rusak, karena ini sayang kalau rusak kalau tidak digunakan oleh masyarakat untuk olahraga misalnya. Yang penting dikelola dan jadi sumber PAD untuk Kota Samarinda, itu lebih baik," tutup Laila Fatihah.(Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama