Deni Hakim Anwar Dukungan Pemkot Samarinda Jalankan Program Kelas Pintar


Samarinda, Prediksi.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda merancang Program Kelas Pintar yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda. 


Dimana program ini dirancang untuk memberikan pembelajaran online kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), khususnya kelas 8, pada malam hari dari pukul 19.00 hingga 21.00 WITA.


Rencana tersebut pun mendapatkan dukungan dari Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar. 


"Ini program yang bagus dan akan diuji coba di kelas 8 SMP. Mereka nanti pada jam 7 sampai 9 malam ada kelas online. Kembali seperti sistem online saat pandemi, tapi dilakukan untuk program ini," katanya,(21/6/2024).


Deni menjelaskan bahwa selama ini pihaknya selalu mengimbau agar seluruh anak didik memiliki jam belajar malam yang wajib. Namun, hal tersebut belum dapat diterapkan secara efektif. 


"Kita selalu memberikan edaran bahwa jam wajib belajar malam, tapi sekarang belum bisa menerapkan itu. Jadi kita dukung dengan adanya program ini," tambahnya.


Lebih lanjut, Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menuturkan bahwa pembelajaran online di malam hari juga diharapkan dapat membantu siswa terhindar dari aktivitas yang tidak bermanfaat di luar rumah.


Deni berharap program kelas pintar ini dapat berjalan sukses dan diterapkan di semua SMP di Kota Samarinda.


"Kita harapkan bisa diterapkan di semua sekolah SMP. Sehingga ketika malam, mereka ada di kelas online dan memastikan bahwa anak-anak ada di rumah, tidak keluyuran ke mana-mana," tutupnya.(Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama