Damayanti Usulkan Pemkot Bangun Rumah Singgah Bagi Anjal dan Gepeng

Samarinda, Prediksi.co.id- Persoalan anak jalanan (Anjal) dan gelandangan dan pengemis (gepeng) masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda hingga saat ini.


Hal itu diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Damayanti. Ia mengusulkan agar Pemkot Samarinda membuat sebuah rumah pembinaan bagi anjal dan gepeng. Tujuannya sebagai wadah pembinaan dan pelatihan keterampilan bagi Anjal dan Gepeng.


"Saya usulkan bagaimana sebaiknya pemerintah ini menyediakan sebuah tempat atau rumah singgah bagi anjal dan gepeng yang telah ditertibkan teman-teman Satpol PP, katanya. 


Damayanti mengharapkan rumah singgah tersebut dapat meningkatkan skill dan kompetensi. Selain itu, usulan tersebut dinilai sangat baik untuk mengurangi persoalan anjal dan gepeng yang kerap kali mendapat keluhan dari pihak Satpol PP yang kesulitan untuk ditertibkan.


Tak hanya itu, usulannya tersebut juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang dapat memberikan pembinaan baik secara psikologi maupun pemberdayaan supaya anjal dan gepeng tersebut.


"Bisa disediakan SDM-nya, orang yang bisa membina mereka secara psikologisnya atau diberdayakan, diberi ilmu," pungkasnya.(Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama