Anhar Nilai CSR Belum Maksimalkan Kinerja Untuk Masyarakat Samarinda



Samarinda, Prediksi.co.id-Anggota Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Anhar menyampaikan bahwasanya  Corporate Social Responsibility (CSR) dan Bank BPD Kaltimtara di Kota Tepian belum berjalan dengan baik. 


Anhar mengaku pernah satu waktu ia melihat betapa membingungkannya sebuah program pemanfaatan dana CSR perusahaan yang hanya berubah bentuk sebagai patung atau monumen. Ia mengingatkan BPD Kaltimtara agar tidak mencontoh hal serupa. 


“Pernah saya lihat perusahaan mana dia bikin monumen sejenis pesut tapi terihat seperti kapal selam atau bahkan terong itu. Nah ini dia buat untuk apa. Tujuannya untuk apa. Apa disuruh menyembah patungnya," ujarnya. 


Ia menegaskan dana CSR seharusnya digunakan untuk program-program yang bermanfaat dan memiliki dampak nyata bagi masyarakat seperti pembangunan sekolah, universitas, rumah sakit, atau program pendidikan.


"CSR harus benar-benar menyentuh masyarakat dan memberikan kontribusi yang nyata. Kita berharap Bank Kaltimtara dapat meningkatkan alokasi dana CSR-nya untuk program-program yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya. 


Anhar mengusulkan agar BPD Kaltimtara melibatkan langsung masyarakat dalam penyusunan program CSR dengan mengumpulkan masukan dari kepala desa dan masyarakat setempat, sehingga program-program yang disusun dapat lebih sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat.


Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan pentingnya meningkatkan dana CSR untuk program-program yang memiliki dampak positif yang nyata bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial dari perusahaan terhadap daerah.


“Kalau pendapatannya itu sudah triliunan, tetapi dia cuma berikan dana CSR untuk dianggarkan sebanyak 1-2 miliar saja. ini sangat menyedihkan,” pungkasnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama