Angkasa Jaya Pertanyakan Pembangunan Teras Samarinda dan Terowongan Apakah Kebutuhan atau Keinginan

Samarinda, Prediksi.co.id- Di masa kepemimpinan Wali Kota Samarinda Andi Harun ini pembangunan infrastruktur terpusat di wiakya kota. Hal itu pun dinilai kurang tepat oleh Ketua Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Angkasa Jaya Djoerani.


Ia mengatakan pembangunan yang berpusat di wilayah kota saja memiliki dampak negatif yakni tidak berjalannya roda perputaran transportasi yang efektif dan efisien. Sehingga membuat para masyarakat menjadi resah dengan hal itu.


"Walikota harus berpikir dan melihat dimana titik kebutuhan masyarakat, jika hanya pada pinggiran kota maka pinggiran kota saja yang bangun. Tapi ketika orang melihat kebutuhan masyarakat Samarinda saat ini di tengah kota, maka tengah kota yang di bangun," tegas Angkasa.


Namun yang menjadi pertanyaan Politikus PDIP itu ialah apakah pembangunan yang ada saat ini menjadi kebutuhan masyarakat atau hanya kepentingan belaka oleh para pemangku jabatan. 


Salah satunya ia mengkritik soal pembangunan Terowongan dan Teras Samarinda. Sebab, dirinya menilai masih banyak alternatif lain yang bisa dijadikan solusi dalam melakukan sebuah pembangunan.


"Itu harus di pertanggungjawabkan jika keinginan, karena yang penting itu kebutuhan masyarakat yang diperlukan untuk mengurangi kemacetan. Apakah ada alternatif lain selain terowongan? Ya ada, artinya masih bisa itu dengan budget yang lebih kecil," ujarnya.


"Apalagi di tengah kota yang ada, seperti Teras Samarinda apakah itu juga kebutuhan masyarakat, karena berbeda antara kebutuhan dan juga keinginan. Jadi kalo semua terpusat nya di kota, maka pinggiran itu akan terabaikan," tandasnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama