Angkasa Jaya: Pembangunan di Samarinda Harus Merata



Samarinda, Prediksi.co.id- Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani mengkritik pembangunan di Samarinda kebanyakan terpusat di pusat kota. 


Ia pun mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) untuk lebih memperhatikan pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Samarinda.


Sebab menurutnya, pembangunan yang hanya terpusat di wilayah kota kurang tepat dan sulit menggerakkan perekonomian bagi warga yang berada di kawasan pinggiran. 


"Wali Kota harusnya berpikir dan melihat titik kebutuhan masyarakat," kata Angkasa.


Ia juga mempertanyakan tujuan pembangunan Terowongan dan Teras Samarinda. Angkasa menekankan pentingnya bagi Pemkot Samarinda memastikan bahwa proyek-proyek tersebut benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat, bukan hanya sekadar untuk kepentingan para pemangku jabatan.


"Karena yang penting itu kebutuhan masyarakat untuk mengurangi kemacetan. Ada alternatif lain selain terowongan, yang artinya masih bisa dilakukan dengan biaya yang lebih kecil," ujarnya.


Dengan pemerataan pembangunan, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap ekonomi masyarakat di seluruh wilayah Samarinda dapat tumbuh lebih merata dan berkelanjutan.


"Apalagi di tengah kota seperti Teras Samarinda, apakah itu juga kebutuhan masyarakat? karena berbeda antara kebutuhan dan keinginan. Jadi kalau semua terpusat di kota, maka pinggiran itu akan terabaikan," pungkasnya. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama