Angka Stunting di Kota Samarinda Diharapkan Terus Menurun


Samarinda, Prediksi.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bersama dengan DPRD Kota Samarinda terus melakukan upaya untuk mengentaskan angka stunting di Kota Tepian. Hal itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Damayanti.


Ia mengatakan persoalan angka stunting di Kota Samarinda yang sudah mengalami penurunan dari 25,3 persen menjadi 24,5 persen, sehingga saat ini sudah turun sekitar 0,9 persen. 


"Artinya ini adalah suatu apresiasi bagi Pemerintah Kota Samarinda terkait turunnya angka stunting yang terjadi," katanya belum lama ini. 


Damayanti mengingatkan bahwa di tahun sebelumnya angka stunting Kota Samarinda pada tingkat Kalimantan Timur, Samarinda berada di peringkat ke 2, namun dengan kerja keras dan kerja sama yang baik akhirnya Samarinda berada pada peringkat ke 6 dan turun hingga 4 peringkat.


"Ya semoga angka stunting ini dapat menurun terus dan apa yang menjadi target ke depan bahwasannya 14 persen nanti bisa tercapai di tahun 2024 ini," jelasnya.


Politikus PKB itu pun berharap angka stunting di Kota Samarinda dari tahun 2023 hingga tahun 2024 dapat dimaksimalkan untuk diuraikan atau diturunkan.


"Saat ini kita perlu kerja sama yang baik dan juga mampu memberikan pemahaman bagi masyarakat soal pentingnya menurunkan angka stunting," pungkasnya.(Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama