Anggaran Untuk Pemberdayaan Anak Alami Peningkatan, Damayanti Berikan Apresiasi



Samarinda, Prediksi.co.id - Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Damayanti mengapresiasi peningkatan anggaran untuk pemberdayaan anak di Kota Samarinda. Anggaran itu mengalami kenaikan secara signifikan dari Rp300 juta hingga Rp1 miliar di tahun 2024.


Ia mengatakan peningkatan anggaran tersebut harus dimanfaatkan secara optimal untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Tepian.


"Jadi kalau semua perencanaan didasari dengan KLA kita akan menghindari masalahseperti trotoar yang bongkar pasang, karena tidak layak anak. Kita sudah bisa melihat hasilnya di Kota Samarinda," katanya 


Ia menilai penerapan konsep KLA dalam pembangunan sekolah kini juga menjadi fokus utama. Hal ini mencakup fasilitas seperti toilet, tangga, dan gedung baru untuk menghindari pengulangan pembangunan yang tidak efektif.


Menurutnya untuk mewujudkan KLA bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. 


"Ini bukan hanya tanggung jawab pihak DPRD tapi juga menjadi tanggung jawab bersama. Kami di DPRD juga berkomitmen untuk saling melengkapi," tuturnya. 


Selain itu, Damayanti juga menyoroti pentingnya peningkatan kualitas guru dan fokus pada pendidikan anak. Hal ini juga berkaitan dengan kesejahteraan mereka.


"Guru juga harus terus menginspirasi kualitas diri danfimis pada pendidikan anak. Ini tentunya berkaittdengan kesejahteraan mereka. Jadi semua pihak harus terlihat," terang Damayanti.


Damayanti optimistis bahwa Kota Samarinda dapat menjadi kota yang ramah anak dan memberikan ruang bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang dengan optimal. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama